Tugas ISD - Tulisan Tentang Pemilu 2014

Pemilu 2014
Pemilu 2014 akan dilaksanakan pada 14 April 2014 dan akan dilakukan oleh seluruh Warga Negara Indonesia . Bagaimana pemilu 2014 mendatang dan apa beda nya dengan pemilu 5 tahun sebelum – sebelum nya dan adakah yang istimewa pada pemilu 2014 mendatang.
Pemilu 2014 kali ini diharapkan Warga Negara Indonesia tidak ada yang Golput ( Golongan Putih ) yaitu orang – orang yang tidak memberikan suara nya pada pemilu . Dan pemilu kali ini oleh pihak KPU masyarakat lebih di dekatkan lagi kepada para calon pemimpin dan sebaliknya supaya para calon pemimpin dan calon wakil rakyat memberikan data yang sebenar-benarnya supaya masyarakat tidak salah memilih atas pilihannya tersebut.  Cara tersebut dapat kita lakukan dengan membuka situs web yang telah disediakan oleh pihak KPU yaitu www.kpu.go.id.
Tampilannya seperti berikut tersaji dalam setiap wiliyah dan partai nya.




Dalam pemilu sering sekali terjadi penyimpangan – penyimpangan yang sangat mempunyai dampak besar seperti ada nya kecurangan perhitung suara oleh beberapa pihak dan calon pemimpin wakil rakyat tersebut tidak menjalankan amanah nya dan masih banyak lagi . Hal paling penting dalam pemilihan umum adalah calon – calon yang calonkan adalah calon – calon pemimpin yang benar – benar amanah dan dapat di percaya sehingga apa yang dibutuhkan warga negara Indonesia dapat terpenuhi

Menurut saya pemilu mempunyai dampak positif dan negatif , berikut uraiannya.
Dampak positif pemilihan umum :
1.       Masyarakat langsung yang memilih dan ikut serta dalam pemilu
2.       Menjalankan sistem demokrasi yang berdasarkan Pancasila
3.       Masyarakat lebih mengenal lagi calon pemimpinnya
4.       Kecurangan terminimalisir
Dampak negatif pemilihan umum :
1.       Waktu pemilhan berjalan lebih lama
2.       Tidak langsung menyalur kan aspirasi dari masyarakat
3.       Masyarakat kurang mengenal calon pemimpinnya
4.       Adanya kecenderung kecurangan yang lebih kompleks dan mudah

Dan masih banyak lagi dampak dampak negatif maupun positif nya , maka dari itu tugas kita sebagai Masyarakat harus menjalankan peran kita untuk memilih calon pemimpin yang benar dan amanah jangan sampai kita salah memilih apalagi Golput karena kita akan menyesal dan kita tidak ikut serta dalam membangun Negara kita sendiri.

Terima kasih .. Semoga membantu ^_^..
Previous
Next Post »