Tulisan Saya

TULISAN SAYA



Perkenalkan nama saya Prasetyo Katon dan saya sedang menjalani kuliah di Universitas Gunadarma jurusan Teknik Informatika. Dalam penulisan ini saya akan bercerita dan memberikan sedikit pengalaman saya.


Motivasi Dalam Mengambil Jurusan Teknik Informatika

Mengapa saya mengambil jurusan Teknik Informatika ? Mengapa tidak Teknik Industri atau Teknik Elektro ? , Motivasi saya dalam mengambil jurusan Teknik Informatika adalah karena memang harus kembali pada diri kita sendiri , jujur saya dari kecil sudah dikenalkan komputer oleh om dan tante saya yang berkuliah komputer. Saya pernah juara komputer waktu SD mewakili wilayah , sejak itu saya mulai “meng-oprek” komputer walau dalam skala kecil. Ketika menjelang kuliah saya putuskan untuk mengambil jurusan ini untuk lebih mendalaminya dalam arti kita lebih tau bahasa pemrograman komputer , tidak hanya kita bisa memakai software namun kita bisa membuat software sendiri yang tentunya bisa menjadi sumber mata pencarian kita kelak nanti. Sejauh ini saya sudah semester 3 dan sangat menikmati pelajaran – pelajaran khususnya pelajaran bahasa pemrograman dan akan saya lanjutkan menuntut ilmu yang saya sukai ini sehingga kuliah tidak terasa melelahkan dan membosankan namun membuat kita semangat untuk berkreasi :D.


Kesan Dengan Kelas & Teman Baru

Tahun ajaran semester baru pun sudah dimulai dimana kita mendapat kelas baru sampai kita tingkat 4 dan teman baru dari beberapa kelas. Mungkin mencari teman memang butuh waktu adaptasi karena kita harus mengenal individu mereka satu – persatu , jujur teman dari kelas lama saya cuma ada 3 orang dan itu laki – laki semua namun karena saya ikut berorganisasi dalam Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika sehingga beberapa teman dari himpunan masuk kelas sama dengan saya. Suasana nya pun tidak se-tegang dan se-tenang kata teman – teman saya yang lain karena bisa dibilang kelas saya kelas unggulan tapi teman yang saya dapatkan dapat mudah bergaul dan saling mengobrol dengan santai dan asik sehingga tidak canggung , serta ketika ada acara futsal kelas pun hampir semua anak laki – laki datang dan membuat kita makin akrab tak hanya di lapangan futsal namun dikelas dengan anak laki – laki dan perempuan dapat saling berbagi informasi dengan cepat. Itulah kelas dan teman baru yang saya dapat :D.


Ilmu Yang Didapat Selama Kuliah 2 Semester

Selama saya belajar di Semester 1 dan 2 , saya telah mendapatkan ilmu serta mengetahui dan dapat menggunakan bahasa pemrogram
Semester 1         :               Q-Basic , Java & NetBeans , dan Shell pada Linux
Semester 2         :               Python , Visual Basic , Delphi , Ruby , dan Pascal
Semester 3 ini saya sedang proses mempelajari bahasa pemrograman cobol :D .


Program Yang Dikuasai Dan Ingin Diperdalam

Sampai saat ini program yang lebih saya kuasi dari bahasa pemrogram lain yang telah saya pelajarin adalah Java dan Python , namun jika ingin memperdalam saya ingin memperdalam Java , PHP , dan C++ tapi untuk PHP dan C++ belum saya dapatkan untuk itu saya perlahan belajar sendiri untuk bahasa PHP karena dari pengalaman saya banyak perusahaan mencari yang bisa membuat web serta database dengan bahasa pemrograman PHP sehingga saya akan menyicil belajar bahasa pemrograman PHP namun tetap berlatih untuk bahasa pemrograman yang untuk supaya tidak lupa :D.



Terima kasih telah membaca tulisan saya ini , tulisan ini dibuat untuk melengkapi tulisan softkill mata kuliah Peng. Internet & New Media.



Previous
Next Post »